Saturday, March 12, 2011

GARASI SDN 8 TERENTANG RAMPUNG DIKERJAKAN

Alhamdulillah, hasil musyawarah Pihak Sekolah, Komite Sekolah, dan Orang Tua Siswa yang dihadiri Bapak Kepala Desa Teluk Empening untuk membangun garasi sekolah demi keperluan parkir sepeda siswa telah rampung dikerjakan. Pengerjaan bangunan dilakukan dengan mengupah tukang sementara penimbunan tanah dilaksanakan dengan gotong royong. Adapun dana bangunan dibebankan kepada orang tua siswa, masing-masing orang tua siswa dipungut Rp 30.000; dan terkumpul sekitar Rp 3.000.000;. Berdasarkan dana yang terkumpul tentu saja tidak mencukupi biaya pembangunan garasi yang berukuran lebar 3 meter panjang 10 meter bertiangkan kayu belian, lantai cor padat, dan beratap seng. Namun hasil pembicaraan Dewan Guru, Komite Sekolah, dan Kepala Desa Teluk Empening semua kekurangan tersebut dapat dicarikan jalan keluarnya.

Siswa-siswi SDN 8 Terentang sekarang sudah merasa lega, karena sepeda-sepedanya sudah dapat diamankan ditempat yang layak. Demikian juga dengan pendidik SDN 8 Terentang dengan rapinya penyimpanan sepeda tersebut membuat pemandangan di halaman sekolah lebih rapi, teratur, dan aman. Tidak ada lagi keluhan siswa yang sepedanya digunakan oleh orang lain, karena selama ini kadang-kadang ada orang yang usil serta memakai sepeda siswa tanpa memberi tahu, sehingga ketika pilang sekolah betapa terkejutnya siswa melihat sepedanya tidak berada di tempatnya, terkadang mereka menangis dan mengadukan kehilangan sepedanya pada guru. Dengan berdirinya garasi sekolah sudah dapat memberikan rasa aman bagi peserta didik, sehingga konsentrasi mereka tidak terganggu pada hal-hal yang sebenarnya sepele itu, maklumlah anak-anak sepedanya adalah kebanggaan bagi mereka.

Kami pihak sekolah sangat mensyukuri semua ini, dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah orang tua siswa dan semua elemen-elemen yang ada di Desa Teluk Empening hal yang berat dapat diselesaikan. Dengan kebersamaan ini akan memberikan cahaya bagi dunia pendidikan di SDN 8 Terentang khususnya dan seluruh masyarakat Teluk Empening pada umumnya. Untuk itu selaku pimpinan SDN 8 Terentang saya menghimbau pada semua orang tua siswa dan pemerhatikan pendidikan, mari kita bersama-sama memperhatikan pendidikan anak-anak kita, agar mereka tumbuh dan berkembang secara fisik dan mental, berprestasi, cerdas, dan berkarakter. Salam Pendidikan......Harjunda.


No comments:

Post a Comment

temukan pencarian anda